Minggu, 19 Maret 2017

Memahami Penggunaan Formula SUM, MAX, MIN, AVERAGE, COUNT pada Excel

Hai, Gengss! Kembali lagi di Postingan saya yang keenam kali ini. Masih tetap di Excel dan masih akan mendalami Formula-formula ajaib di Excel he he he.. Kali ini kita akan membahas penggunaan dari formula SUM, MAX, MIN, AVERAGE, COUNT di Excel.

Apa aja sih kegunaan Formula ajaib di atas tadi? Kita bahas satu-satu yaaa..

  • SUM = Formula yang digunakan untuk operasi hitung penjumlahan data dalam jumlah banyak
  • MAX = Formula yang digunakan untuk mencari nilai data yang tertinggi.
  • MIN = Formula yang digunakan untuk mencari nilai data yang terendah
  • AVERAGE = Formula  yang digunakan untuk mencari rata-rata nilai suatu data.
  • COUNT = Formula yang digunakan untuk menghitung jumlah data yang ada.
 Kuy, kita langsung ke prakteknya.

1. Buka data yang mau kita operasikan dan berikan Formula-formula ajaib.



2. Nah, masukkan Formula-formula ajaib yang sesuai dengan data yang kita butuhkan. Seperti gambar di bawah ini.


3. Taraaaa. Ketemu deh hasilnya. Sangat mudah bukan?


Goodluck gengss!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar